Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tanda-tanda Bioactive enclosure siap di huni oleh katak kesayangan

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tanda-tanda Bioactive enclosure siap di huni oleh katak kesayangan

    Banyak yang bertanya kepada saya kapan kira-kira katak kesayangan sudah bisa masuk kedalam kandang bioactive.

    Pertama-tama kita harus mengerti dulu kenapa harus bioactive.
    1. Hampir semua katak tidak bisa di handle seperti layaknya kucing atau hewan lainnya. Maka minimum kontak dengan tubuh manusia harus di perhatikan.
    2. Mengacu point 1, maka kandang tidak bisa terus menerus di handle untuk di bersihkan. Katak yang sehat adalah katak yang terus makan akhirnya pub. Pub ini bisa menjadi pusat bakteri dan menyebabkan katak sakit jika tidak di bersihkan. Sedangkan membersihkan kandang, berarti memindahkan katak yang nantinya bisa beresiko membuat katak stress.
    3. Katak akan hidup dengan senang jika kondisi kandang menyerupai alamnya. Tanaman adalah unsur bioactive yang dapat menyerap racun serta sisa2 kotoran melalui akar mereka
    Tanda-tanda bahwa kandang sudah siap dan bioactive sudah running
    1. Terlihat micro fauna yang ramai dan membentuk koloni. Pada awal memasukan micro fauna (springtail & isopods) maka mereka hampir tidak terlihat. Pada kurun waktu 3 minggu up, micro fauna akan memenuhi enclosure. Dan ini salah satu tanda bahwa bioactive sudah siap.
    2. Munculnya tanaman-tanaman liar seperti rumput juga merupakan salah satu tanda bioactive sudah siap. Beberapa jenis jamur juga menjadi barometer penting bahwa bioactive hampir siap.
    3. Kandang tidak berbau busuk atau bau kimia melainkan bau lembab seperti di hutan.
    4. Tanaman mulai menumbuhkan tunas baru, merupakan tanda kalau bioactive mulai running.
    Sekian dulu Anurans, jika ada pertanyaan silahkan post di bawah ya .. kami terus update thread ini jika ada masukan-masukan dari temen2 penghobi lainnya...

    Salam
Working...
X